Soto Betawi H.Darwasa (Roxy)

Para pecinta makan soto, Rumah Makan Soto Betawi H. Darwasa bisa menjadi alternatif pilihan Anda.  Beralamatkan di salah satu gang di Jalan Biak, Gambir, Jakarta Pusat, atau berdekatan dengan pusat pertokoan Roxy. Jika anda dari arah Jalan Gajah Mada, maka Anda dapat melalui Jalan Hayim Ashari ke arah Roxy.  Tempat Makannya begitu sederhana bahkan lebih tepat seadanya, yang merupakan bagian dari rumah yang cukup tua, berlantaikan dari semen, dengan beberapa bagian lantai yang mengelupas pada permukaannya, beberapa kipas angin bergelantungan, dan exhaust fan yang menempel di ventilasinya. Kesederhanaan ini tidak menyurutkan para pelanggan yang datang berduyun-duyun pada jam makan siang,  hampir 50 kursi terisi penuh pada siang hari. Soto disajikan dengan beberapa pilihan sesuai permintaan ; Soto daging, daging paru, atau campur (daging, babat,paru). Setelah menunggu beberapa lama dan melakukan pengulangan pesanan (karena saking banyaknya pelanggan), seporsi soto dan nasi putih telah tersedia di meja saya, berisikan potongan daging, dan berkuah santan dengan potongan daun bawang dan ditaburi kerupuk emping mlinjo, hati-hati yang punya keluhan asam urat, Anda bisa memesan tanpa emping. Satu sendok kuahnya saya mencoba mencicipi,…ehm   Gurih, kemudaian saya tambahkan sedikit kecap, sesuai selera saya….ehm puas rasanya menyantapnya, lebih cepat waktu menghabiskannya  daripada  waktu menunggu pesannnya. Cukup dengan merogoh kocek 25 ribu rupiah…. Anda sudah dapat menikmatinya. Selamat Mencoba.

1 Komentar

Filed under Hobbies

One response to “Soto Betawi H.Darwasa (Roxy)

  1. 7th

    Menyimak tulisan Anda, saya ber imaginasi kalo anda pasti orangnya doyan makan dan bertubuh besar. Tapi anda harus ingat olah raga itu bisa jadi menjadi sangat penting bagi tubuh anda. Yah, paling tidak untuk membakar lemak serta mengikis kolesterol dalam tubuh selepas mengkonsumsi soto yang lezat tadi. Olah raga sesuai dengan hobby membuat olah raga menjadi sangat menyenangkan.
    Menyimak tulisan Anda juga, saya juga tergugah untuk mencoba hidangan soto tadi karena memang selama ini saya belum menemukan sajian masakan soto betawi yang lebih lezat daripada soto “Husen” di bilangan Manggarai. Itu menurut alat perasa saya alias “lidah” saya lho. Hehehe

Tinggalkan Balasan

